Hadiri Kegiatan Pentas Kreasi Siswa SMA Negeri 6 Tikep, Ini Harapan Salah Satu Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara

Hadiri Kegiatan Pentas Kreasi Siswa SMA Negeri 6 Tikep, Ini Harapan Salah Satu Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara
Foto bersama usai kegiatan

MALUT - SMA Negeri 6 Kota Tidore Kepulauan menggelar kegiatan pentas kreasi seni, dihadiri oleh salah satu anggota DPRD Provinsi Maluku Utara Haji Rahmawati Muhammad Sinen, dan mendapatkan apresiasi positif. Kegiatan berlangsung di taman kota Kelurahan Rum Balibunga Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara, Senin (20/12/2021).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara (Malut) Djufri Kodja, kegiatan eskul merupan kegiatan wajib yang perlu dilaksanakan, melalui kegiatan eskul ini sekolah dapat melihat dan mengetahui bakat dan minat peserta didik. Peserta didik ini memiliki bakat, tinggal bagaimana sekolah mengembangkannya melalui berbagai sarana, salah satunya dengan kegiatan eskul.

Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara Haji Rahmawati Muhammad Sinen menuturkan, pertama kali yang mempromosikan taman ini adalah SMA Negeri 6 Kota Tidore Kepulauan, ternyata anak didik yang ada di SMA Negeri 6 Tikep ini sangat luar biasa, luar biasa dengan tarian dan pentas seninya, ada inovasi tersendiri. Momen ini bertepatan dengan hari ibu, untuk itu saya titipkan pesan, jika ingin berhasil maka hormatilah orang tua kalian, hormatilah guru-guru kalian, insya Allah suatu hari kalian akan berhasil.

"Taman ini milik kita bersama, maka mari bersama kita menjaga dan merawatnya, " ujarnya.

Kepala SMA Negeri 6 Tikep Natsir Yusuf dalam sambutannya mengatakan, satuan pendidikan memiliki kewajiban untuk menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler sebagai sarana memfasilitasi pengembangan bakat dan minat peserta didik. Agar dapat menyusun dan mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler yang terstruktur dengan baik, maka sekolah perlu memahami cara dan tahapan membimbing menyelenggarakannya.

"Mengusung tema Bergandeng Tangan Satu Hati Meraih Prestasi Sejati Dalam Kebersamaan, perlombaan yang dilombakan diantaranya, lomba Bola Kaki Gawang Mini, Volly Ball Putra Putri, Tarian Daerah, Vokal Tungal Putra Putri, Puisi Tungal Putra Putri, Cerdas Cermat, Asmal Husna,  Senam Pramuka, Kebersihan Kelas dan Menulis Cerpen, " ungkapnya 

Lanjutnya, ekstrakurikuler adalah kegiatan pengembangan karakter dalam rangka perluasan potensi, bakat, minat, kemampuan, kepribadian, kerja sama, dan kemandirian peserta didik secara optimal yang dilakukan di luar jam belajar, kegiatan intrakurikuler dan kegiatan kokurikuler di bawah bimbingan dan pengawasan sekolah.

Kegiatan ektrakurikuler dapat menjadi salah satu bentuk evaluasi pengembangan diri peserta didik. Dengan melihat prestasi peserta didik dalam sebuah kompetisi, tim pembina dapat melakukan evaluasi terhadap program ekstrakurikuler serta mengembangkannya menjadi lebih baik pada masa berikutnya. Disisi lain, melalui kegiatan eskul, siswa dapat meningkatkan rasa percaya diri.

MALUT MALUKU UTARA TIKEP TIDORE KEPULAUAN BERITA TERBARU MALUKU UTARA HARI INI BERITA TERKINI SMA NEGERI 6 TIKEP
Iswan Dukomalamo

Iswan Dukomalamo

Next Article

Penguatan Kapasistas Pendidik, 3 SMA di...

Related Posts

Peringkat

Profle

Herman Djide.B

Agung Libas

Agung Libas

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Apr 8, 2021

Lukman

Lukman

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 1

Registered: Jan 12, 2021

Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 1

Registered: Mar 5, 2021

Yudi hutriwinata

Yudi hutriwinata

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 1

Registered: Aug 3, 2021

Profle

Herman Djide.B

Wisata Taman Sekolah, Kepsek SDN 35 Leange Akan Buat Kolam Ikan
Terima Baju Seragam Gratis, Orang Tua Siswa SMPN 3 Labakkang Sambut Gembira
Bagikan Baju Seragam Siswa, Kepsek SDN Padangtangalau: Baju Seragam Gratis ini dari Bupati Pangkep
Siswa Terima Baju Gratis Sekolah, Kepsek SDN 18 Leppangeng: Ini Kepedulian Bupati Pangkep

Follow Us

Recommended Posts

Ketua BNSP Serahkan Langsung Sertifikat Lisensi LSP SDM TIK
Presiden Resmikan Pasar Johar di Semarang
Indonesia Satu untuk Satu Indonesia
LSP SDM TIK Peroleh Sertifikat Lisensi dari BNSP
ISPE 2022: Ajang Pertemukan Stakeholder Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan UMKM